5 Theme WordPress untuk Jualan Online

Kamu sedang mencari theme WordPress untuk jualan online? Sebaiknya selektif dan berhati-hatilah dalam memilih. Sebab tidak semua theme WordPress mendukung berbagai fitur, addon, dan ekstensi WooCommerce.

Theme untuk website toko online dengan WordPress dan WooCommerce, harus mempertimbangkan kompatibilitasnya dengan berbagai fitur WooCommerce.

Selain itu, dalam memilih theme kamu jangan hanya fokus pada sisi estetika dan penampilan meriah. Sebab website yang dioperasikan untuk jualan online perlu menimbang sisi kecepatan.

Berbagai penelitian menunjukkan kecepatan website berpengaruh pada kepuasan konsumen. Semakin lambat loading website, semakin banyak barisan calon konsumen yang kabur.

Jika masih dalam tahap perencanaan website, mungkin kamu tertarik membaca panduan membuat website WordPress untuk pemula, serta cara membuat toko online dengan WordPress dan WooCommerce.

Sebelum membahas daftar 5 theme WordPress untuk jualan online, ada baiknya kamu simak tips kecil ini dulu.

Tips mencari theme untuk WooCommerce

Kalau kamu mencari theme WordPress gratis dan ingin memastikannya mendukung fungsi WooCommerce, kamu bisa lakukan langkah mudah ini.

Pada halaman pencarian theme, klik Feature Filter> E-Commerce, lalu klik Apply Filters. Hasilnya theme yang muncul difilter hanya yang mendukung kebutuhan website ecommerce secara penuh.

theme WordPress support woocommerce

5 Theme WordPress untuk Jualan Online

Daftar theme yang mendukung fitur WooCommerce di bawah ini meliputi yang gratis maupun yang premium. Kalau butuh bantuan menginstal, kamu bisa baca cara menganti theme WordPress.

1. Astra

Astra menjadi theme WordPress yang sangat populer bukan hanya karena tampilannya yang menarik dan mudah dimodifikasi. Berbagai tes menunjukkan Astra selalu masuk daftar theme WordPress paling ringan. Ini penting untuk memastikan kecepatan loading website toko online.

Untuk keperluan kustomisasi Astra juga kompatibel dengan berbagai plugin page builder populer seperti Elementor dan Beaver Builder.

Astra bisa didownload gratis di repositori WordPress. Tapi kalau kamu serius membangun website jualan online, ada baiknya kamu upgrade theme ini menjadi Astra Pro, untuk membuka semua potensinya yang banyak dikagumi.

2. OceanWP

OceanWp merupakan pesaing berat Astra dalam berbagai hal. Kecepatan, tampilan yang menarik, kemudahan kustomisasi, ringan, dan kompatibilitasnya terhadap plugin page builder.

OceanWP bisa didownload gratis di repositori WordPress, juga tersedia dalam versi premium dengan fitur penuh.

3. GeneratePress

Banyak yang menyebut GeneratePress adalah rajanya kecepatan dalam semesta WordPress. Theme ini dibuat dengan sangat efisien dan ringan, mendukung para pengguna yang keranjingan dengan kecepatan loading website.

Meski begitu, dalam hal kemudahan modifikasi, dan kompatibilitas dengan plugin page builder, GeneratePress sama sekali tidak kalah dengan dua theme di atas.

Selain versi gratisnya yang bisa didownload di repositori WordPress, kamu juga bisa membuka semua fiturnya dengan menambahkan plugin GeneratePress Premium. Istimewanya, kamu bisa men-disable berbagai fitur yang tidak dibutuhkan, dan membuat theme bekerja semakin cepat.

Sisi lain dari theme ini adalah dokumentasi yang lengkap, da support-nya yang cepat. Berbagai permasalahan dan pertanyaan spesifik dijawab dengan cepat oleh pihak produsen.

4. Shopee

Shoppe adalah theme WordPress yang mendukung WooCommerce dan sangat terbuka untuk dimodifikasi. Theme ini memiliki banyak layout dan opsi styling yang mudah dioperasikan oleh pengguna umum.

Beberapa fitur unggulannya meliputi pencarian produk yang cepat, ajax shopping chart, whistlist, melakukan zoom pada gambar produk, dan lainnya. Beberapa fitur ini pada theme lain hanya tersedia melalui plugin tambahan yang berbayar.

5. Shoptimizer

Shoptimizer adalah theme yang spesifik diperuntukkan bagi situs ecommerce dan hanya tersedia dalam versi premium. Theme ini dilengkapi dengan berbagai template bawaan, mega menu, dan pencarian produk yang cepat.

Theme buatan CommerceGurus ini juga mengutamakan kemudahan pengaturan dan efektivita kinerjanya yang membuat website berjalan dengan cepat.

Demikianlah daftar 5 theme WordPress untuk jualan online. Kalau tersedia, kamu bisa mulai dari mencoba versi gratisnya dulu untuk mengetes kecocokan dan kesesuaiannya dengan kebutuhan.

Komentar, yuk