microsoft teams lemot

Aplikasi Microsoft Teams Lemot? Coba Microsoft Teams Web

TeknoEdukasi – Salah satu masalah yang paling banyak dikeluhkan para pengguna adalah performa aplikasi Microsoft Teams lemot, alias lambat. Hal ini berlaku untuk aplikasi desktop. Untuk melakukan hal sederhana seperti membuka grup atau chatting personal pun kadang aplikasi ini membutuhkan waktu proses yang tidak instan. Microsoft Teams web bisa jadi solusi buat mengatasi hal ini.

Sudah cukup banyak keluhan yang dilayangkan para pengguna aplikasi desktop Microsoft Teams. Sejauh ini respons dari Microsoft terkesan sangat normatif, sedang proses memperbaiki. Tapi selama beberapa bulan masalah masih terus terjadi, meski telah berkali-kali tersedia pembaruan.

Memang Microsoft Teams tersedia dalam aplikasi smartphone yang performanya jauh lebih baik ketimbang aplikasi desktop. Tapi tidak semua fitur Teams bisa diakses lewat aplikasi smartphone.

Untuk keperluan pemakaian fitur secara penuh, tanpa perlu dibikin kesal oleh kinerja aplikasi yang lambat, kamu bisa menyiasatinya dengan mengakses Microsoft Teams lewat browser apa saja.

Microsoft Teams Web

Untuk mengakses Microsoft Teams melalui web browser, langkah-langkahnya sebagai berikut:

Kunjung website Office

Buka browser lalu kunjungi situs Office.com dengan mengklik link ini. Klik tombol Sign In, masukkan username dan password Microsoft Teams-mu

Pilih preferensi

login situs office

Kamu akan diminta memilih untuk menyimpan data login atau tidak. Silakan pilih preferensimu

Klik ikon Microsoft Teams

menu bar microsoft teams

Sesudah masuk, klik ikon Microsoft Teams pada menu bar di sisi kiri layar

Masuk Microsoft Teams Web

ms teams web 1024x491 1

Akan terbuka tab baru di browser, menawarkan untuk men-download aplikasi desktop Microsoft Teams. Untuk membuka Microsoft Teams Web, pilihlah Use the web app instead di bawah tombol download

Selesai

Laman baru akan terbuka dengan tampilan mirip aplikasi Microsoft Teams desktop

Sampai di sini kamu sudah bisa menggunakan versi web ini dengan fitur penuh, sebagaimana di aplikasi desktopnya. Performanya pun sejauh ini lebih baik ketimbang aplikasi Microsoft Teams desktop.

Kamu tetap bisa membuat kelas online di Microsoft Teams dengan cara yang identik seperti di aplikasi desktop. Begitu juga dengan aktivitas mengupload materi pembelajaran, juga saat memberikan tugas di kelas online.

Keunggulan performa ini juga berlaku ketika pengguna memakai fasilitas konferensi video lewat Microsoft Teams meeting. Video dan audio terasa lebih lancar.

Demikian panduan mengakses Microsoft Teams web sebagai jalan alternatif, jika aplikasi Microsoft Teams lemot.

Jika sudah mencoba, jangan sungkan untuk membagikan pengalamanmu di kolom komentar.

Komentar, yuk