Cara Mudah Mengganti Bahasa Microsoft Teams

Saat pertama menginstal Microsoft Teams, aplikasi ini akan menyesuaikan bahasa tampilannya dengan bahasa yang kamu pilih waktu mengakses laman download-nya. Kalau ingin mengganti bahasa Microsoft Teams, kamu bisa melakukan dengan mudah di dalam aplikasi.

Kalau kamu belum tahu tentang Microsoft Teams, kamu bisa baca apa itu Microsoft Teams dan bagaimana cara menggunakannya.

Sebelum bisa menggunakan aplikasi Microsoft Teams untuk membuat kelas online, sekolahmu mesti mendaftar layanan Microsoft Teams Education secara gratis.

Ada puluhan opsi bahasa yang disediakan di dalam aplikasi besutan Microsoft ini. Bahasa Indonesia termasuk dalam salah satu pilihan. Sementara untuk bahasa Inggris ada beberapa jenis, mulai dari United Kingdom, USA, sampai bahasa Inggris di berbagai negara lain yang menggunakannya.

Jika mengganti bahasa di Microsoft Teams dengan tampilan bahasa Indonesia, hasilnya cukup memuaskan. Menurut kami pengembang di Microsoft berhasil menghadirkan bahasa Indonesia yang tidak terlalu teknis, luwes, dan familiar bagi orang banyak.

Memang tidak semua aspek di dalam aplikasi diterjemahkan ke dalam bahasa Indonesia. Misalnya menu File, folder Class Material, dan beberapa hal lain masih tetap menggunakan istilah bahasa Inggris, meski pengaturannya sudah diganti ke bahasa Indonesia.

Mungkin itu memang bagian dari upaya pengembang aplikasi agar bahasa Indonesia yang digunakan tidak terasa janggal bagi pengguna umum, yang tidak terlalu familiar dengan istilah teknis tertentu dalam bahasa Indonesia.

Tapi bagaimana pun opsi menggantian bahasa dan kualitas bahasa yang ditampilkan Microsoft Teams tetap akan sangat membantu pengguna.

Langkah mengganti bahasa Microsoft Teams

Untuk mengganti bahasa di Microsoft Teams, berikut langkah-langkah yang mesti dilakukan:

Login ke Microsoft Teams

Login ke aplikasi Microsoft Teams desktop. Klik ikon profilmu di pojok kanan atas layar, akan muncul bar baru. Pilih Setting
mengganti-bahasa-tampilan-Microsoft-Teams-255x300-1

Mengubah bahasa Microsoft Teams

Pada kotak pop up carilah Language, ubah bagian “App language determines the date and time format” menjadi bahasa yang kamu inginkan. Lalu klik Save and restart
mengganti-bahasa-tampilan-Microsoft-Teams-1-300x198-1

Restart

Setelahnya Microsoft Teams akan melakukan restart untuk beberapa saat. Ketika muncul lagi, bahasa tampilan Microsoft Teams sudah berubah sesuai bahasa yang kamu pilih

Demikian langkah-langkah mudah mengganti bahasa Microsoft Teams melalui aplikasi desktopnya. Langkah pengaturan bahasa ini juga bisa dilakukan dengan cara yang sama via Microsoft Teams web.

Untuk menggunakan Microsoft Teams sebagai platform pembelajaran jarak jauh, kamu mesti membuat kelas online terlebih dulu.

Dalam kelas online Microsoft Teams kamu bisa memudahkan siswa mengakses pelajaran dengan mengupload materi pengajaran di dalam kelas, serta melakukan konferensi video menggunakan fasilitas Microsoft Teams Meeting.

Selain itu, dengan fasilitas Microsoft Teams kamu bisa memberi tugas dan merekap penilaian secara mudah.

Baca juga:

Tinggalkan jejak

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.