6 Aplikasi untuk Download Video TikTok Tanpa Watermark

Kalau kamu sering menemukan video dari TikTok di Instagram, Twitter maupun Facebook, pasti pada video tersebut terdapat watermark TikTok. Hal ini tentunya sangat menggangu bagi kamu yang ingin mendownload video tanpa ada watermark. Lalu, bagaimana cara download video TikTok tanpa watermark? Tenang, TeknoEdukasi punya caranya.

Perlu kamu ketahui, sebenarnya aplikasi/website lain seperti Weibo (Twitter-nya orang Tiongkok dan Taiwan) juga memiliki kebijakan tersebut. Jadi sepertinya memang kebiasaan developer asal Tiongkok maupun Taiwan selalu menyertakan watermark.

Website atau aplikasi untuk download Video TikTok tanpa watermark

Kamu memerlukan website maupun aplikasi pihak ke-3 untuk download video dari TikTok supaya tidak ada watermark-nya. Berikut beberapa rekomendasi website maupun aplikasi tersebut.

1. TTDownloader

download video TikTok dengan TTDownloader

TTDownloader adalah TikTok downloader dalam bentuk website sehingga kamu bisa mengaksesnya melalui perangkat apapun dengan OS apapun.

Cara mengunduhnya sangat mudah:

  • Buka website TTDownloader di sini.
  • Copy url video TikTok yang akan kamu unduh.
  • Paste URL tersebut pada kotak yang tersedia pada website TTDownloader.
  • Klik tombol “Get Video” yang berada di samping kotak tadi (tempat kamu paste URL).
  • Akan muncul 3 jenis video yang bisa kamu unduh, yaitu dengan watermark, hanya audio, dan tanpa watermark.

2. Downloaderi

downloaderi untuk download video tiktok

Donwloaderi juga TikTok downloader dalam bentuk website yang dapat diakses dari berbagai perangkat.

Cara mengunduh video TikTok melalui website Donwloaderi sama dengan cara mengunduh video TikTok melalui website TTDownloader, buka saja di sini.

Perbedaanya, hasil akhir dari pengolahan URL video TikTok di Downloaderi hanya terdiri dari 1 jenis video, tidak ada pilihan lainnya.

3. Addons Chrome TikTok Video Download Without Watermark

TikTok video download without watermark

Ini bukan website maupun aplikasi, melainkan add ons atau ekstensi pada browser Google Chrome.

Untuk menambahkan ekstensi ini ke Chrome sangat mudah. Buka website Chrome Web Store, atau langsung klik di sini, kemudian pilih/klik tombol pasang atau tambahkan ekstensi.

Lalu bagaimana cara mengunduh video TikTok menggunakan ekstensi ini? Caranya mudah banget, yaitu:

  • Jika proses pemasangan ekstensi sudah selesai tutup kemudian buka kembali browser Chrome.
  • Buka website TikTok.
  • Pilih video yang akan diunduh.
  • Di bagian bawah video tersebut akan muncul ikon download (panah ke bawah). Klik ikon tersebut. Tunggu proses download selesai.

4. Downloader For TikTok – No Watermark

Downloader yang satu ini berupa aplikasi untuk Android. Di Play Store, aplikasi ini memiliki rating mencapai 4.7 bintang artinya downloader ini memang kredibel.

Selain memiliki rating yang tinggi, ukuran aplikasi ini hanya 3.7 MB ukuran yang sudah pasti ringan banget, sudah pasti aplikasi ini nggak akan memakan banyak memori Android-mu.

Cara mengunduh video TikTok menggunakan aplikasi ini sebenarnya mirip dengan cara mengunduh video TikTok melalui website. Caranya adalah sebagai berikut:

  • Pertama, copy URL video TikTok yang akan kamu download.
  • Kemudian buka aplikasi Downloader For TikTok – No Watermark.
  • Paste URL video tadi ke kotak yang tersedia di sana.
  • Lalu pencet tombol Download.
  • Tunggu hingga proses download selesai.

5. SnapTik

Malas kalau harus membuka TikTok kemudian membuka aplikasi downloader video saat mau mengunduhnya? SnapTik adalah solusi buat kamu yang ogah ribet.

Kamu bisa membuka TikTok melalui aplikasi ini. Scroll-scroll seperti biasa hingga menemukan video yang menarik. Copy URL video tersebut kemudian masuk ke menu “Home” aplikasi, paste URL tersebut pada kotak yang tersedia pada menu “Home”.

Walaupun kamu masih harus ribet copy-paste URL video, setidaknya kamu hanya perlu membuka satu aplikasi. Jadi, mengunduh video TikTok menggunakan aplikasi ini tetap lebih praktis dibandingkan menggunakan website maupun Downloader For TikTOk – No Watermark.

6. Addons Mozilla Firefox – Download TikTok Videos

Browser Mozilla Firefox juga memiliki add ons untuk mengunduh video TikTok tanpa watermark, nama add ons tersebut sangat sederhana dan mudah diingat, yaitu Download TikTok Videos.

Seperti halnya add ons pada Google Chrome, add ons pada Mozilla Firefox ini juga akan memunculkan ikon atau tombol download di bagian bawah video TikTok. Sehingga kamu bisa langsung mengunduh video yang menurutmu menarik tanpa perlu copy-paste URL video tersebut.

Kelebihan add ons Mozilla Firefox yang satu ini adalah ia juga tersedia untuk tampilan Mozilla Firefox versi mobile (untuk smartphone).

Kalau kamu pakai browser Mozilla Firefox, kamu bisa unduh add onnya di sini.

Bagi kamu pengguna iPhone untuk saat ini belum ada aplikasi resmi dari App Store yang dapat digunakan untuk download video TikTok tanpa watermark. Kamu tetap bisa download video TikTok melalui website yang dapat diakses melalui browser iOS.

Penutup

Nah demikianlah daftar 6 aplikasi untuk download video TikTok tanpa watermark. Kamu bisa pilih salah satu mana yang paling praktis dan cocok dengan aktivitas dan gadget yang kamu pakai.

Kira-kira kamu lebih suka yang mana?

Tinggalkan jejak

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.