Cara Menonaktifkan Instagram untuk Sementara

Media sosial, termasuk Instagram kadang bisa bikin kamu merasa bosan dan hampa. Kalau sudah merasa begini mungkin ada baiknya kamu perlu beristirahat dulu menyimak linimasa dengan cara menonaktifkan Instagram untuk sementara.

Baca ini kalau kamu mau menghapus akun Instagram secara permanen.

Alasan menonaktifkan

Ada banyak alasan bagi orang untuk mencari cara menonaktifkan akun Instagram, setidaknya untuk sementara.

Selain alasan yang disebut di atas, bisa juga karena kamu akan terlibat sebuah tugas atau pekerjaan penting untuk beberapa waktu. Daripada pekerjaan atau tugasmu terganggu gara-gara sering refleks menengok linimasa, menonaktifkan media sosial untuk sementara mungkin bisa jadi pilihan bijaksana.

Atau bisa juga kamu ingin menghindari orang atau kelompok tertentu buat sementara waktu. Karena satu dan lain hal kamu ingin menenangkan diri beberapa waktu.

Apa pun yang menjadi alasannya, menonaktifkan media sosial adalah hak setiap orang, sebagaimana dia bebas masuk ke rumahnya sendiri. Kamu tidak perlu memikirkan perkataan orang lain, atau khawatir dengan desas-desus setelah menghilang dari linimasa.

Cara menonaktifkan Instagram

Langkah-langkah yang diterangkan di sini dilakukan melalui perangkat desktop.

Untuk menonaktifkan akunmu, lakukan langkah-langkah berikut:

Total Time: 3 minutes

Login ke akun Instagram

Masuk ke akun Instagrammu, klik ikon profil di kanan atas, lalu klik Profile.
cara menonaktifkan instagram

Pilih opsi menonaktifkan akun

Di halaman baru klik Edit Profile, kamu akan dibawa ke halaman selanjutnya. Gulir atau scroll ke area paling bawah halaman, kamu akan temukan opsi Temporarily disable my account. Klik opsi tersebut.
temporarily disable my instagram account

Masukkan alasan penonaktifan dan passsword akun

Pada halaman baru kamu akan diminta mengisi alasan dan password. Lengkapi semua lalu klik tombol Temporarily disable my account di bagian paling bawah.
masukkan alasan penonaktifan

Akun Instagrammu sudah berstatus noaktif

Dengan langkah di atas, akun Instagrammu sudah resmi berstatus nonaktif.

Demikianlah cara menonaktifkan Instagram secara sementara. Akunmu tidak akan muncul meski dicari dengan username atau email. Kamu sudah bisa fokus dengan hal-hal penting yang mesti kamu lakukan

Untuk mengembalikannya, kamu tinggal login seperti biasa, dengan username dan password lama.

Komentar, yuk