Cara Menghapus Akun Instagram secara Permanen

Dunia Instagram penuh glamor dan sensasi, tapi bukan berarti selalu menyenangkan. Banyak kejadian tidak mengenakkan terekspos di Instagram dan mengintimidasi penggunanya. Kalau kamu (semoga tidak) mengalami kejadian tidak mengenakkan dan kepingin menjauhi Instagram, TeknoEdukasi akan tunjukkan cara menghapus akun Instragram secara permanen.

Alasan menghapus

Setiap orang punya alasan berbeda-beda kalau ingin menghapus Instagram. Selain yang sedikit dibahas di atas, ada berbagai alasan lain yang membuat orang tidak ingin hadir di platform media sosial Instagram

Misalnya orang yang menganggap Instagram terlalu menyita waktu. Karena sering terlalu asyik berselancar, sampai lupa tugas atau pekerjaannya.

Menghindari orang atau kelompok tertentu juga bisa jadi alasan orang meniadakan Instagram dari hidupnya. Entah itu mantan pacar, teman lama yang tidak lagi akur, dan lainnya. Opsi menggembok akun memang seringkali tidak cukup untuk bikin hidup kamu lebih tenang.

Ada juga yang khawatir dengan privasinya. Dunia Instagram penuh intrik dan hal-hal tak terduga. Tidak sedikit peluang privasi kamu terganggu akibat aktivitas bermain Instagram

Belum lagi kalau kamu mempertimbangkan reputasi Facebook, induk perusahaan Instagram, yang banyak punya masalah dengan perlindungan privasi para penggunanya.

Kalau kamu termasuk orang yang mencari cara menghapus akun Instagram akibat mengalami banyak gangguan, itu hal wajar. Media sosial tidak untuk semua orang. Setiap orang berhak hidup normal dengan atau tanpa memiliki akun media sosial.

Cara menghapus akun Instagram

Langkah-langkah penghapusan yang ditunjukkan di sini menggunakan perangkat desktop.

Total Time: 3 menit

Kunjungi halaman penghapusan

Lakukan pencarian Google dengan kata kunci “delete Instagram account”. Di urutan pertama akan muncul halaman help Instagram. Buka halaman tersebut, kamu bakal diarahkan ke halaman pengajuan penghapusan akun. Jangan lupa pilih alasannya.
cara menghapus akun instagram

Masukkan password untuk konfirmasi

Instagram akan meminta password akunmu untuk verifikasi. Isi kolomnya lalu klik Permanently delete my account.
masukkan password untuk konfirmasi penghapusan

Langkah penghapusan terkonfirmasi

Dengan begitu kamu sudah selesai menghapus akun Instagram

Yang perlu kamu ingat, penghapusan ini bersifat permanen, username Instagrammu juga bakal dibekukan. Jadi tidak bakal ada lagi yang memakainya di waktu yang akan datang.

Kalau kamu sekadar ingin istirahat dari linimasa, mungkin kamu tertarik membaca cara menonaktifkan Instagram untuk sementara.

Demikian cara menghapus akun Instagram. Langkahnya mudah dan cepat. Semoga hidupmu bisa lebih tenang dan produktif setelahnya.

Tinggalkan jejak

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.